08 January 2014

Malam guys.

Seperti apa yang saya tulis pada judul artikel ini, bisnis online itu gampang-gampang susah. Kenapa ?? Karena bisnis online merupakan pekerjaan yang mudah tapi sulit untuk ditekuni.

Sekali kita terjun ke dunia bisnis online, KONSISTENSI adalah hal yang paling harus dimiliki. Karena dari pengalaman yang saya dapatkan, konsistensi lah yang paling sulit saya lakukan, karena memang membosankan melakukan pekerjaan yang sama terus menerus setiap harinya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas konsistensi pada bisnis online.

Sedikit flashback ke belakang awal mula saya menekuni bisnis online.
Setelah lulus dari SMA saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha besar seperti pak Chairul Tandjung. Semua itu berawal dari keinginan saya untuk bisa mandiri finansial dari kecil. Pada saat itu, saya tidak memiliki modal apa-apa, hanya sisa uang dari bisnis yang pernah saya jalankan sebelumnya yaitu Jual Beli Chip Poker Facebook. Yang dulu sering online di FB pasti tau permainan ini, hahahha .. Dari permainan itulah saya merasa kalo yang namanya bisnis itu dapat mendatangkan keuntungan yang menggiurkan, yang dapat mengabulkan keinginan saya untuk mandiri finansial Jika saya dapat menjalankan bisnis tersebut dengan baik..

Kata-kata yang saya BOLD di atas adalah maksud dari tulisan saya kali ini. Disaat kita sedang menjalani sesuatu terutama sebuah bisnis yang kita bangun sendiri, bisnis tersebut harus dapat ditekuni dengan baik dan benar. Karena jika sekali saja kita bermalas-malasan habis sudah semua kerajaan bisnis yang sudah kita bangun dari awal.

Di saat pertama kali saya berkecimpung di dunia bisnis online, barang yang saya jual pertama kali adalah Kaos Distro (yang hingga saat ini masih saya tekuni), lalu saya expand lagi ke pulsa dan menjadi dropshipper pada sebuah Distro Online yang menurut saya sudah cukup besar dan dikenal di dunia perOnline-an, hehehe ..

Kejenuhan dari berbisnis online ini lah yang membuat Bisnis Online saya hancur, karena saya menjadi tidak fokus pada bisnis saya dan lebih berfokus pada pekerjaan yang sedang saya jalankan sampai sekarang. Gimana ngga jenuh, coba anda bayangkan ! 1 x 24 jam, 7 hari 1 minggu saya menghabiskan seluruh waktu saya untuk berdiam diri di depan komputer untuk selalu dapat memantau bagaimana perkembangan bisnis online saya. Pada saat itu, semua alat promosi yang saya gunakan saya arahkan langsung ke page Facebook saya >> Grosir Kaos Distro Branded 45.000 dan Kaos Distro Exclusive | Elegant agar semuanya dapat terorganisir dengan baik, pikir saya pada saat itu. Hal tersebut saya lakukan 2 bulan berturut-turut. Hanya makan, tidur, malam minggu-an, dan kirim barang saja waktu saya untuk beranjak dari depan komputer.

Nahhh, saat ini saya ingin lagi menekuni dan membangun kembali bisnis online yang dulu pernah saya tekuni, karena menurut saya hal tersebut bisa menjadi penghasilan tambahan saya untuk saat ini. Oleh karena itu, pada tulisan saya yang paling atas saya mengatakan bahwa KONSISTENSI lah yang paling berpengaruh dalam menjalankan bisnis online.

Untuk teman-teman yang sudah membaca tulisan saya ini dan sedang menjalankan bisnis online, tolong dijaga konsistensinya jangan sampai seperti saya. Bisnis online yang sudah saya buat dari awal malah berantakan dikarenakan ke-Tidak Konsisten nya saya dalam menjalankannya. Mungkin di bawah ini akan saya buat kiat-kiat khusus agar dalam menjalankan bisnis online konsistensi tetap terjaga.

Mungkin pada tulisan selanjutnya saya akan membuat kiat-kiat khusus agar konsistensi tetap terjaga. Stay Tune guys. Maaf-maaf nih kalo tulisan saya berantakan. Hahahahaha ..

Indahnya Berbagi.

Fredickson

Komentar Menggunakan :
OR

4 comments:

Comment anda adalah bentuk penghargaan untuk postingan yang saya buat

- Copyright © Fredickson -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -