08 May 2013


Berikut ini adalah postingan yang saya copy dari salah satu website berita yang cukup terkenal. Dan penelitian ini pun menjadi salah satu penyebab mengapa Red Wine sangat baik di pairing dengan Beef / daging yang berwarna merah.

Check This Out !!


VIVAlife - Senyawa berbahaya yang terkandung di dalam daging merah masuk ke dalam aliran darah. Efeknya, menciptakan kolesterol jahat yang bisa merusak pembuluh darah dan mempertinggi resiko penyakit jantung. Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi red wine atau anggur merah.

Dalam laporan studi yang diterbitkan di Journal of Functional Foods, para peneliti menunjukkan bahwa anti-oksidan dalam anggur yang dikenal sebagai polifenol mencegah senyawa ini diserap ke dalam aliran darah di mana mereka dapat menyebabkan kerusakan. Ron Kohen, profesor dari Institute of Drug Research di Universitas Ibrani Yerusalem mengatakan hal ini dapat membantu menjelaskan mengapa red wine seringkali disebut-sebut mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

"Daging sangat tinggi akan kandungan lemak tak jenuh ganda dan kolesterol. Hasil penelitian kami dapat memberikan penjelasan mengenai hubungan antara kebiasaan mengkonsumsi daging dan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular," jelasnya, dikutip dari Times of India.

Produk yang kaya akan polifenol seperti red wine sangat signifikan dalam mengurangi efek buruk konsumsi daging. Dalam percobaan, peneliti memberi daging kalkun pada sekelompok responden dengan kondisi sehat dan meminta mereka untuk menghindari daging lainnya serta ikan. Kelompok
lainnya diberi daging kalkun selama empat hari, namun disertai dengan segelas red wine.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika relawan hanya mengkonsumsi daging, mereka mengalami peningkatan kadar senyawa yang dikenal sebagai malondialdehid dalam aliran darah mereka. Tubuh mereka juga menunjukkan peningkatan jumlah kolesterol yang telah dimodifikasi oleh malondialdehid dalam darah mereka.

Setelah empat hari mengkonsumsi daging, tingkat kolesterol yang dimodifikasi telah meningkat sebesar 97 persen. Diperkirakan kolesterol yang dimodifikasi tersebut bertanggung jawab atas pengerasan pembuluh darah arteri dan menciptakan plak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Namun, pada kelompok yang diberi makan daging kalkun dengan segelas red wine, tingkat kolesterol yang termodifikasi tidak berubah dan bahkan menurun.

Dari artikel yang kita baca di atas, dapat disimpulkan bahwa Red Wine sangat baik dikombinasikan dengan makanan seperti daging merah contohnya Daging Sapi. Jadi, mungkin bagi anda yang senang mengkonsumsi daging merah, ada baiknya anda pasangkan dengan minuman seperti Red Wine, tapi dengan dosis yang secukupnya ya, jangan sampai teler, hahahaha .....

Indahnya Berbagi.

Fredickson

Komentar Menggunakan :
OR

1 comment:

  1. tinggalkan komentar anda tentang "Red Wine Dapat Mencegah Pembentukan Kolesterol" disini!

    ReplyDelete

Comment anda adalah bentuk penghargaan untuk postingan yang saya buat

- Copyright © Fredickson -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -