22 May 2013


Karakteristik Cabernet Sauvignon - Guys, mungkin mulai kali ini saya akan lebih berkonsentrasi untuk tidak OOT Out Of Topic dalam menjelaskan wine. Dalam postingan kali ini jenis grape yang akan saya jelaskan adalah Karakteriktik Grape Cabernet Sauvignon.

Seperti yang kita tahu, meminum wine adalah sama halnya dengan meminum jenis grape nya. Perbedaannya hanya pada brand dan pembuat wine itu sendiri. Jenis-jenis wine yang sangat familiar di telinga kita adalah seperti Cabernet Sauvignon, Shiraz, Merlot, Pinot Noir, Cabernet Franc, Malbec, dan masih banyak lagi.

Cabernet Sauvignon adalah salah satu jenis grape yang memiliki tingkat tannin lebih tinggi dari pada tingkat acidity nya. Hal ini terjadi dikarenakan bagian Biji (Stalk) dan Kulitnya (Skin) lebih tebal dari pada jenis grape yang lain. Dari hal ini pun, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa tingkat tannin dari suatu wine dapat dilihat dari ketebalan kulit dan bijinya. Biasa nya wine dengan grape cabernet sauvignon digunakan untuk membuat Red Wine, karena cabernet sauvignon termasuk grape berwarna hitam.

Banyak sekali penikmat wine (Wine Lover) yang senang dengan wine jenis grape ini. Apalagi penikmat yang berasal dari daerah barat. Hal ini dikarenakan mereka lebih sering dan sudah terbiasa mengkonsumsi makanan-makanan dengan rasa yang sepet / tidak manis. Berbeda halnya dengan orang Indonesia (Timur) yang memiliki dominasi makanan yang lebih manis. Coba saja anda pergi ke sebuah cafe / restoran dan perhatikan orang-orang di sekitar anda, pasti mereka yang datang ke sana, lebih sering memesan makanan dan minuman yang manis.

Bourdeaux, France bukanlah satu-satunya kota yang membuat wine dengan grape Cabernet Sauvignon, tetapi Bourdeaux memiliki standarisasi untuk memproduksi wine mereka dengan sebagian besar campurannya menggunakan Cabernet Sauvignon. Oleh karena itu, wine dari bourdeaux sudah dapat dipastikan memiliki kandungan grape cabernet sauvignon di dalamnya.

Well, sudah cukup untuk saat ini saya share tentang karakteristik Cabernet Sauvignon. Next, saya akan share karakteristik grape yang lain.

Indahnya Berbagi.

Fredickson

Komentar Menggunakan :
OR

3 comments:

Comment anda adalah bentuk penghargaan untuk postingan yang saya buat

- Copyright © Fredickson -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -