16 April 2013


Hello guys ,
Balik lagi sama saya di blog saya tercinta ini .. Haha ! Sesuai dengan janji saya yang kemarin , hari ini saya akan men-share perbedaan dan karakteristik antara Red Wine dan White Wine. Oke , here we go :

1. Red Wine
Red wine adalah minuman beralkohol yang di dapat dari fermentasi buah anggur merah. Bagian dari anggur yang di fermentasi untuk membuat sebotol red wine adalah bagian kulit, biji dan buahnya. Oleh karena itu,
red wine sendiri lebih memiliki tingkat tannin (kesepetan) yang lebih tinggi dibandingkan white wine, dikarenakan biji dan kulitnya juga ikut di fermentasi.

Contoh-contoh grape red wine yang paling familiar di Indonesia adalah seperti shiraz, cabernet sauvignon, merlot, pinot noir, cabernet franc, malbec, dll.

Setiap grape-grape tersebut memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri dikarenakan perbedaan rasa dari buah,
ketebalan kulit dan ketebalan biji dari masing-masing jenis grape. Untuk perbedaan dari setiap karakteristik nya sendiri akan saya share di postingan saya selanjutnya :D.

2. White Wine
White wine adalah minuman beralkohol yang didapat dari fermentasi buah anggur putih. Sebaliknya, white wine ini lebih memiliki tingkat acidity (keasaman) yang lebih tinggi dari red wine dikarenakan pada proses fermentasinya, biji dari buah anggurnya tidak diikutsertakan. Biasanya yang meminum white wine adalah kalangan para wanita dan lebih enak jika di pasangkan (pairing) dengan makanan seperti daging ayam (chicken) dan ikan (fish).

Contoh-contoh grape white wine yang paling familiar adalah seperti sauvignon blanc, chardonnay, riesling, semillion, dll.

Karakteristiknya juga akan saya share di postingan saya selanjutnya :D. So stay tune yakkkkkk ..!

Kayaknya cukup segitu dulu postingan kali ini, soalnya capek juga ngetik via hp, hahaha..

Indahnya Berbagi .. !

Artikel Sebelumnya : Pengetahuan Dasar Tentang Wine

Fredickson

Komentar Menggunakan :
OR

6 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Mohon komentar dan juga koreksi nya ya gan klo ada yang salah dari penjelasan di atas :D

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan infonya dan juga untuk yg lain penasaran sama rasa red wine dan white wine bisa kunjungi restorant vinplus yang ada di jakarta yaitu: vin+ kemang, vin+ senayan, dan vin+ pim street gallery

    ReplyDelete

Comment anda adalah bentuk penghargaan untuk postingan yang saya buat

- Copyright © Fredickson -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -